Pendekar bola

Jagoan Soal Berita Sepakbola Lokal dan Luar Negeri

Garuda Muda U-19 Fisiknya Udah Oke, Tapi Soal Mental Jangan Tempe

Garuda Muda U-19 Fisiknya Udah Oke, Tapi Soal Mental Jangan Tempe

Garuda Muda U-19 Fisiknya Udah Oke, Tapi Soal Mental Jangan Tempe

Kemenangan sempurna 5 – 0 atas Malang United kemarin, Selasa (17 / 6 / 2017), menjadi penutup tur uji coba Garuda Muda U – 19 di prov. Jawa Timur. Indra Sjafri sebagai pelatihnya melihat kalau kekuatan fisik anak-anak didiknya tidak diragukannya lagi, kendati soal mental bertarung masih harus diperbaiki.

Selama berada di Jatim, tim nasional Tanah Air U – 19 itu bertanding sebanyak 2 kali. Pertama, melawan Persibo Bojonegoro pada hari Sabtu (17 / 6 / 2017) pekan lalu. Kedua, berhadapan dengan Malang United. Pada pertandingan pertama melawan Persibo, Indra sempat spaneng. Lantaran timnya cuma mampu bertarung imbang 1 – 1. Barulah pada laga uji coba yang kedua melawan Malang United, performa Egy Maulana cs langsung meroket dan menuntaskan duel dengan skor akhir 5 – 0.

Sejatinya Indra belakangan banyak menggembleng Garuda Muda dengan sejumlah laga uji coba, guna mempersiapkan mereka bertanding di ajang Piala AFF pada bulan September 2017 besok. Menyoal persiapan, pelatih 54 tahun itu melihat kalau masih ada yang perlu diperbaiki dari mental bertanding tim Garuda Muda.

“Saya bangga dengan kemenangan para pemain (Garuda Muda) kemarin, pas melawan Malang United. Tapi harus diakui juga, kalau sebetulnya kekuatan Malang United memang berada dibawah kami”, beber Indra saat ditemui usai sesi latihan.

“Saya mau kesiapan mental mereka bisa stabil. Tak peduli ketemu lawan enteng atau berat, mereka harus siap bertarung sampai akhir”, imbuh pria yang juga mantan pesepakbola itu.

“Kompetisi Piala AFF bukanlah main-main. Semua tim bakal memberikan permainannya yang terbaik disana”.

“Habis dari sini (Jatim), kami akan libur dulu hingga 2 Juli. Selain untuk beristirahat, juga untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tanggal 3 Juli, kami akan langsug terbang lagi ke Bali untuk laga uji coba selanjutnya”, tuntas pelatih yang pernah membawa Garuda Muda U – 19 menjuarai kompetisi Piala AFF tahun 2013 tersebut.

2 laga uji coba siap menanti timnas U – 19 setelah rehat. Yakni, laga melawan Persewangi Banyuwangi pada hari Sabtu, 8 / 7 / 2017 di Pulau Dewata dan melawan klub luar negeri asal Spanyol di Bandung sepekan setelahnya (Sabtu, 15 / 7 / 2017). Setelah melakoni 2 pertandingan tersebut, Garuda Muda akan langsung hijrah ke Yogyakarta untuk kembali menggelar sesi latihan.

Bertita Terkait:

Comments are closed.