Pendekar bola

Jagoan Soal Berita Sepakbola Lokal dan Luar Negeri

Ingin Bahagiakan Anak Miskin, Khedira Borong 1200 Tiket Jerman vs Norwegia

Ingin Bahagiakan Anak Miskin, Khedira Borong 1200 Tiket Jerman vs Norwegia

Ingin Bahagiakan Anak Miskin, Khedira Borong 1200 Tiket Jerman vs Norwegia

Demi membahagiakan hati ribuan anak-anak miskin di Jerman, Sami Khedira pun rela merogoh kocek sendiri untuk memborong 1200 tiket pertandingan timnas Jerman kontra Norwegia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.

1200 tiket yang diborong Khedira tersebut pun sudah disalurkan kepada 15 organisasi amal di Jerman. Sontak, anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dan yang menderita kanker pun bisa menikmati aksi pahlawan sepakbolanya di Stuttgard. Dimana, itu wilayah tersebut juga merupakan kampung halaman dari gelandang berusia 30 tahun itu.

Kebahagiaan anak-anak Jerman tersebut pun berlipat ganda, kala Die Mannschaft berhasil meratakan timnas tamu dengan setengah lusin gol tanpa balas.

“Saya percaya kalau selain doa dari keluarga, ini juga berkat doa dari masyarakat Jerman. Khususnya, para anak-anak kurang beruntung itu. Saya sungguh bahagia bisa melihat mereka semua tersenyum senang”, ujar penggawa Juventus FC tersebut yang dilansir di laman resmi DFB (Deutscher Fussball-Bund) atau Federasi Sepakbola Jerman.

Namun demikian, Khedira sendiri tidak termasuk sebagai pemain yang ikutan mencetak gol pada laga yang digelar WIB dini hari tadi (Selasa, 5 / 9 / 2017). Kala itu, Khedira baru diinstruksikan untuk masuk ke lapangan guna mengganti peran Sebastian Rudy. Sebelum Khedira bermain, Jerman sejatinya sudah membabat habis Norwegia 5 – 0 terlebih dahulu. Berselang 20 menit setelah Khedira merumput, Jerman kembali mengguncang papan skor lewat sepakan Mario Gomez pada menit ke 79. Hingga wasit meniup pluit tanda laga usai, kedudukan tetap bertahan 6 – 0 untuk kemenangan sempurna Jerman.

Hasil ciamik tersebut, tentunya semakin menyempurnakan statistik Jerman di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 tanpa rekor kalah sejauh ini. Saat ini, Jerman merajai klasemen sementara grup C dengan saldo 24 poin. Kedepan, Jerman bakal berhadapan dengan Irlandia Utara serta Azerbaijan pada 2 laga terakhir di fase kualifikasi tersebut.

Bertita Terkait:

Comments are closed.