Pendekar bola

Jagoan Soal Berita Sepakbola Lokal dan Luar Negeri

Man City Garap Aksi Sosial di Bandung

Man City Garap Aksi Sosial di Bandung

Man City Garap Aksi Sosial di Bandung

Sukses di dunia sepakbola, Manchester City kini mencoba untuk melakukan aksi sosial dalam menanggulangi masalah-masalah yang terjadi di masyarakat. Dalam hal ini, Man City bekerjasama dengan Rumah Cemara, Bandung untuk mengatasi masalah-masalah sosial seperti penyalahgunaan narkoba, serta kasus HIV / AIDS. Untuk menjalankan aksinya tersebut, The Citizen didukung oleh pihak maskapai penerbangan Etihad sebagai sponsor terbesar.

Aksi sosial yang dilakukan oleh Man City tidaklah terbatas pada Indonesia saja, namun juga ke berbagai belahan dunia. Belakangan, City yang didukung penuh oleh Etihad sudah siap untuk menerbangkan puluhan pemuda dari Indonesia, Abu Dhabi, Kuala Lumpur, Barranquilla, Cape Town, Sao Paulo, Beijing, Mexico City dan juga Melbourne.

Dari Indonesia sendiri, Man City sudah menampung dan akan membina 2,000 anak jalanan di Kota Kembang. Dimana mereka disinyalir beresiko terlibat dengan penyalahgunaan narkoba. Tentunya sebagai salah satu solusi yang ditawarkan, kegiatan olahraga sepakbola juga akan menjadi bagian dari program pembinaan anak-anak jalanan tersebut.

Diyakini dari para peneliti masalah sosial di Indonesia, sepakbola bisa menjadi salh satu jalan keluar yang baik. Selain sepakbola sudah umum di kalangan masyarakat Tanah Air, jiwa kompetisi yang sehat, kedisiplinan dan sikap sportif akan bisa disusupkan kepada masyarakat luas.

“Sepakbola saya rasa sangat baik. Disini saya bisa belajar untuk lebih disiplin dan punya jiwa leadership. Dampaknya, saya jadi pribadi yang lebih percaya diri dan optimis dalam menjalani hidup”, ujar perempuan yang sebut saja namanya Sarah (23 tahun), salah satu peserta program pembinaan yang dimotori oleh Man City dan Rumah Cemara itu.

“Selain itu, disini saya juga bisa bertemu dengan banyak orang. Sehingga, saya bisa belajar banyak dari mereka”, imbuh Sarah lagi.

Bertita Terkait:

Comments are closed.